News

Konyol, Komplotan ini Membegal dengan Modus ini

Administrator | Sabtu, 07 April 2018 - 21:45:01 WIB | dibaca: 23 pembaca

Bekasi, Jakpos.web.id- Modus kejahatan semakin beragam, dari yang paling canggih hingga paling konyol, salah satu modus paling konyol seperti yang dilakukan oleh Jedi, warga Bantargebang Bekasi. Dia bersama dua orang rekannya, melakukan kejahatan dengan berpura-pura menabrakkan diri kepada kendaraan korbannya. Kepada pihak berwajib yang berhasi menangkanya, Jedi mengaku telah enam kali menerapkan modus ini dalam aksi kejahatannya, aksi terakhir dilakukan akhir Maret lalu kepada korban bernama Kuwatman.

 Saat itu Kuwatman sedang mengendarai mobilnya di Jalan Narogong Kilomoter 12,5 Kota Bekasi. Ketika mobil sedang melaju pelan tiba-tiba pelaku muncul dan sengaja menabrakkan diri pada spion mobil korban, pelaku lalu menjatuhkan diri dan mengaku terluka parah, saat itu datang dua orang pelaku lainnya bertingkah seolah menolong temannya yang menabrakkan diri tadi.

 Kepada korban, para pelaku meminta ganti rugi dengan alasan temannya terluka parah sehingga butuh pengobatan, korban kemudian mengaku tidak punya uang, pelaku yang tidak percaya dengan pengakuan korban, langsung menggeledah korban dan mendapatkan uang 700.000, tidak berhenti sampai disitu, pelaku juga menyita handphone korban yang tersimpan di laci mobil.

 Korban yang merasa adanya gelagat tidak beres dalam kejadian tersebut, keesokan harinya memutuskan mencari pelaku tidak jauh dari lokasi kejadian, tepatnya di daerah Cikiwul, salah satu pelaku terlihat bersantai di pinggir jalan, korban yang sudah kesal langsung menabrak sepeda motor pelaku hingga terjatuh.

 “Salah satu pelaku diamankan tanpa perlawanan, sedangkan dua lagi kabur, mereka adalah komplotan dari Duren Sawit Jakarta Timur, kebetulan saat itu sedang ada polisi yang berpatroli” Ungkap Kapolsek Bantargebang, Kompol Siswo.

 “Dua pelaku lainnya masih buron, karena perbuatannya, pelaku terancam 7 tahun penjara sebab melanggar pasal 363 KUHP” Tegasnya, Ahad (1/4). (enal)

 

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)