News

BPBD DKI Sosialisasikan Peta Bencana Dalam Bulan PRB di Sorong

Administrator | Selasa, 24 Oktober 2017 - 23:58:10 WIB | dibaca: 102 pembaca

Abdul Muis, Jakpos.web.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mensosialisasikan peta bencana dalam kegiatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana di Sorong, Papua Barat.

Kepala BPBD DKI Jakarta, Jupan Royter mengaku didaulat menjadi nara sumber pada acara tersebut. Salah satu yang disampaikan mengenai peta bencana.

"Kami sampaikan mengenai peta bencana, ujarnya, Senin (23/10).

Jupan menjelaskan, peta bencana di DKI Jakarta dibuat atas kerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Di dalamnya terdapat berbagai infomasi mengenai objek-objek vital dan kerawanan bencana.

"Peta bencana mencakup berbagai bencana alam yang ada di Jakarta, tapi fokusnya terhadap banjir," katanya.

Selain peta bencana, Jupan juga menyampaikan layanan darurat 112. Layanan ini langsung terintegrasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), khususnya tentang kebencanaan.

"Tapi layanan darurat 112 ini juga mencakup berbagai layanan, tidak hanya mengenai kebencanaan saja," tandasnya.

Bulan Pengurangan Resiko Bencana sendiri digelar pada 22-25 Oktober 2017. Ada berbagai kegiatan seperti Knowledge Sharing, Pameran dan Cerdas Cermat terkait Penanggulangan Bencana.

Dalam pameran itu, BPBD DKI Jakarta menampilkan visi misi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tahun 2017-2022, jenis bencana dan upaya penanganan dan lain sebagainya.


(sumber ; BPBD DKI Jakarta dan BeritaJakarta)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)