News

Diagnosa Berbeda, Pasien Gugat RS Harum Medika Rp5 Miliar

Administrator | Sabtu, 07 April 2018 - 22:02:26 WIB | dibaca: 433 pembaca

Jakarta Timur, Jakpos.web.id- Pasien gugat Rumah Sakit Harum Medika senilai Rp 5 miliar karena mendapat keterangan diagnosa yang berbeda dari RSCM usai dilakukan rontgen.

 Hal itu, bermula ketika korban yang bernama Abdal Ah-Farah mengalami luka akibat terjatuh saat memperbaiki genteng rumahnya.

 

 RS Harun Medika yang telah disambangi itu terletak dijalan inspeksi kali Malang, korban dinyatakan mengalami pembengkakan pada kaki ketika berobat.

 

Selang beberapa hari kemudian, Abdal Ah-Farah berobat ke RSCM namun, dia memperoleh diketerangan dari tim medis bahwa kakinya mengalami patah tulang.

 

 Dari informasi diagnosa yang dinyatakan berbeda dari perbandingan ke dua Rumah sakit itu, korban menempuh jalur hukum hingga berbuntut di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

 

 Menurut Tabuan Simbolon, SH ada perbuatan melawan hukum pada RS Harum karena korban mengalami kerugian dari diagnosa yang tidak sesuai dan hasil rontgen yang diperolehnya berbeda.

 

 " Di rumah sakit Harum hanya dinyatakan bengkak dari hasil rontgen. Selang beberapa hari ke RSCM dinyatakan kaki kanannya patah mangkanya dikasih tongkat," jelas tim Penasehat hukum,(4/5).

 

 Dalam kasus ini, empat orang Penasehat hukum yang bernama Ainul Yakin, Jekumakasahe dan Bahder Johan hadir mendampingi klienya hingga tuntas karena, perbuatan RS Harum dinilai telah melawan hukum.

 

 " Ada perbuatan melawan hukum atau PMH. Dan Si korban minta ganti rugi 5 miliar," kata Tabuan.

 

 Lanjut Penasehat Hukum, agenda sidang saat ini kesimpulan tentang bukti-bukti rontgen dan keterangan terahir. Namun, pihak RS Harum menyangkal lalu mengajukan diagnosa yang dinilai benar.

 

 " Agenda sidang kesimpulan bukti-bukti rontgen dan keterangan terakhir. Pihak Rumah sakit menolak disalahkan," bebernya. (Dw)

 

 










Komentar Via Website : 2
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)