Kota Kita

Dialog Kebangsaan Cetak Pahlawan

Administrator | Rabu, 15 November 2017 - 01:49:58 WIB | dibaca: 114 pembaca

Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) cabang DKI Jakarta  menggelar "Dialog Kebangsaan" 11/11. Aacara yang dihadiri oleh banyak anak muda Jakarta dari berbagai elemen itu dilaksanakan di lantai 2 aula Masjid Al-Furkan gedung dakwah DDII JL.Keramat Jaya 45  Jakarta Pusat.

Acara yang dibuka pada pukul 08.30-12.00 WIB itu berjalan lancar meski Anies Baswedan,Sandiaga Uno,EEP Saefullah dan Fahira Idris tidak jadi hadir dalam acara tersebut. "Hal ini dikarenakan padatnya jadwal para narasumber, yang merupakan orang yang tidak asing lagi di telinga kita'' tutur ketua panitia ketika membrikan sambutan.

Acara berjalan lancar dan banayak dialog interaktif antara narasumber dan audiens. Suasana semakin hidup ketika Ust. Zainal selaku ketua DDII Jakarta memaparkan sejarah tempo dulu. "Ada banyak tokoh dan ulama kita yang berjasa dan berjuang tanpa kenal lelah yang saat ini dilupakan sejarah''. papar beliau keika menyampaikan materi. Beberapa dari mereka bahkan dihianati oleh penguasa pada saat itu.

Acara yang sebagian besar dihadiri oleh kalangan muda Jakarta itu semakin hidup ketika putra  putra Ust Zainal menjadi narasumber ke-dua setelah beliau menyampaikan materinya pada sesi pertama. Pada permulaan Islam-pun banyak tokoh muda yang menjadi tokoh penting sehingga Islam sampai menguasai 2/3 dunia dan menemui masa keemasannya. "Salah seorang tokoh penting adalah Arkam bin Arkam (13), beliau ada anak muda pertama yang menjadikan rumahnya untuk dijadiikan tempat berdakwahnya Rasulullah. Tanpa takut,tanpa ragu dan tak gentar kepada kaum kafir qurais" jelas beliau yang baru selesai mengenyam pendidikan di salah satu Universitas Islam Madinah.

lewat momentum dan berkaca pada banyak tokoh Islam inilah, anak pemuda Jakarta mestinya dapat mengambil peran dan mengisi waktu mudanya layaknya para pahlawan yang tak kenal lelah.

 

(Jul)

 

 

 

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)