Balai Kota

DKI Gelar Pentas Dangdut dan Nikah Massal Sambut Pergantian Tahun

Administrator | Rabu, 13 Desember 2017 - 21:46:52 WIB | dibaca: 181 pembaca

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta: Saefullah

Balai Kota, JakPos.web.id - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan bakal memeriahkan malam pergantian tahun dengan berbagai acara, di antaranya pentas musik dangdut dan prosesi nikah massal.

Pagelaran tersebut direncanakan di sepanjang Bundaran Hotel Indonesia sampai kawasan Monumen Nasional (Monas).

Dia mengungkapkan, pagelaran yang akan disajikan merupakan kolaborasi antara Pemprov DKI dengan salah satu stasiun televisi swasta nasional.

"Untuk artisnya, artis yang lagi "in" semua. Ada yang dari Akademi Asia, Akademi Dangdut, pokok artis yang lagi hits semua," ungkapnya di Blok G, Balai Kota Jakarta, Rabu (13/12).

Saefullah melanjutkan, Pemprov DKI juga menggelar prosesi nikah massal terhadap 534 pasang warga yang belum mampu menyelesaikan status pernikahannya.

Prosesi nikah massal tersebut, sambung Saefullah, akan dilaksanakan di atas panggung yang didirikan di park and ride Jalan Thamrin.

"Teknisnya sudah kita bicarakan dengan Kanwil Urusan Agama (KUA) DKI, bahwa nanti ada seratus lebih penghulu yang disiapkan," terangnya.

Sedangkan untuk panggung-panggung lain di sepanjang Jalan Thamrin, dikatakan Saefullah, akan lebih bertemakan keragaman Indonesia, terutama kekayaan kuliner Nusantara.

"34 Provinsi yang kantor perwakilannya ada di Jakarta kita undang untuk malam tahun baru. Ada promosi dan mereka jualan juga disitu," katanya.

Sementara, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI akan menyampaikan pesan-pesan kepada warga Jakarta di panggung utama di kawasan Monas.  

"Kedatangan Gubernur dan Wagub akan disambut palang pintu dan tari ondel-ondel. Lalu dilanjutkan dengan berbalas pantun antar keduanya," tandasnya. (yud/JP)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)