News

Janggal Transaksi BBM, PT Elang Perkasa dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Administrator | Selasa, 24 April 2018 - 16:48:07 WIB | dibaca: 100 pembaca

Jakarta, jakpos.web.id- Kejanggalan dalam perjanjian jual beli berupa bahan bakar minyak (BBM) Hight Speed Diesel antara PT.Emar Elang Perkasa dengan PT. Global Karya Multiguna berujung ke pelaporan Polisi.
Diketahui, dalam kesepakatan PT.Global Karya Multi membeli BBM Hight Speed Diesel dari PT.Emar Elang Perkasa sebanyak 1.750 kilo liter dengan harga per liter Rp 7.100,- dan telah dibayar lunas.

Namun, hingga saat ini PT.Global Karya Multiguna hanya menerima BBM 1,2 kilo liter dan kurangnya belum diterima. Ironisnya, jumlah pembayaran telah terbayar penuh akan tetapi belum sesuai.

Dari informasi yang diperoleh, Kapal Kargo MT Yossua adalah armada pengangkut muatan BBM itu berada di perairan Indonesia bagian Timur, Sorong diduga telah tercampur dengan cairan kimia rencananya akan dikirim ke Jakarta untuk memenuhi kekurangan dari perjanjian jual beli bahan bakar antara kedua belah pihak Perusahaan tersebut. 

Melalui Penasehat Hukum, Jefri Luamanse, SH, PT.Global Karya Multiguna memberikan teguran sebanyak dua kali kepada PT.Emar Elang Perkasa pada Tanggal 28 Maret 2018 dan Tanggal 2 April 2018. Dinilai tidak ada itikad baik dan respon positif maka berujung ke jalur hukum.

"  Kami selaku kuasa hukum perusahaan mengambil sikap dan melakukan tindakan hukum dengan melaporkan Remon A Siregar sebagai Komisaris dan Clara Arini S Mochtar selaku Direktur Utama PT.Elang Perkasa di Kepolisian Daerah Metro Jaya," tegas Jefri, Senin (23/4).

Menurutnya, kasus yang merugikan kliennya itu, tengah memasuki proses pemeriksaan saksi-saksi pelapor dan saksi-saksi korban berdasarkan laporan polisi LP/1803/IV/2018/PMJ/Dit.Reskri mum.

" Proses pemeriksaan saat ini masih dalam penyidikan, masih dalam pemeriksaan saksi-saksi pelapor dan saksi-saksi korban dilakukan di Unit 1 Ditkrimum Polda Metro Metro Jaya pada hari Kamis tanggal 19 April 2018," terangnya kepada wartawan. (Dw)











Komentar Via Website : 2
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)