News

Korban Ijazah Palsu STT Setya Geruduk PN Jaktim

Administrator | Sabtu, 21 April 2018 - 17:57:50 WIB | dibaca: 812 pembaca

Jakarta, Jakpos.web.id- Keluarga korban Ijazah palsu STT Setya geruduk ruang kerja Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Kedatangan massa itu, meminta pihak pengadilan untuk mengganti Ketua majelis hakim karena terdakwa memiliki keterkaitan keluarga dari segi silsilah marga. Kasus ini menyeret dua orang nama-nama terdakwa  yaitu Matheus Mangentang selaku Rektor dan Ernawati Simbolon sebagai Direktur.

" Ada kesamaan antar marga ada proses persisangan ada upaya mengalihkan dalam bentuk pertanyaan. Kami merasa hakim tidak netral. Saya kasih tahu pelaku harus dipenjarakan. Banyak hal ganti saja sudah. Guru-guru disini memperjuangkan minggu depan ganti hakim Simbolon," seru Yusellia, Rabu (18/4).

Korban ijazah palsu menilai, dalam persidangan Ketua majelis hakim yang bernama Antonius Simbolon dianggap tidak netral. Sempat terjadi keributan karena Ketua Pengandilan Negeri, Sumino disambangi dikantornya usai sidang tidak berada ditempat.

Nampak puluhan massa yang naik ke lantai-2 diterima oleh Humas, untuk berdialog mereka meminta Ketua majelis hakim diganti dengan nada emosi.

" Humas tidak tahu ini namanya kebohongan. Ini bukan lagi hakim dia sekaligus pengacara. Saya sudah tulis surat. Kami mohon kami ini korban Pak," kata Yusellia.

Usai berdialog dengan korban, Kasubbag Humas PN, Jaktim menyampaikan kepada wartawan bahwa massa yang mengeluh itu meminta kepadanya untuk mengganti Ketua hakim saat sidang mendatang.

" Harus mengundurkan diri hakimnnya. Saat ini sedang minta petunjuk ke pengadilan tinggi (PT). Kalau di KUHP tidak ada marga karena mungkin ada hal-hal yang diminta. Karena ada kebijakan dari beliau sehingga surat sudah masuk," singkat Syafrudin Ainor. (Dw)










Komentar Via Website : 4
Kegunaan Propolis Untuk Mengobati Berbagai Penyakit
27 April 2018 - 10:16:10 WIB
Kegunaan Propolis Untuk Mengobati Berbagai Penyakit

http://goo.gl/Xv2hRR
Perhiasan Perak
09 Mei 2018 - 20:05:15 WIB
Artikel yang menarik https://7perhiasan.com/
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)