Kota Kita

Lewat Instagram, Napi Kendalikan Prostitusi Palsu Dibandrol 3- 4 Juta

Administrator | Kamis, 08 Februari 2018 - 21:13:43 WIB | dibaca: 160 pembaca


JAKARTA,jakpos.web.id -Satuan Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya mengungkap kasus prostitusi fiktif yang menawarkan jasa pijat mengatasnamakan salah satu tempat hiburan malam di kawasan Tamansari, Jakarta Barat. Jaringan ini dikendalikan dua orang narapidana Lembaga Pemasyarakatan (LP) Bulak Kapal, Bekasi, Jawa Barat.

Penipuan bermodus usaha esek-esek dilakukan oleh tiga pelaku yakni MBS, NF dan AK. Dalam aksinya mereka membagi tugas dan peran untuk menjarah para lelaki hidung belang dengan cara membuat akun Instagram palsu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edy Suranta Sitepu menjelaskan, MBS dari dalam tahanan berperan membuat akun instagram palsu, NF sebagai orang yang melobi calon korban, sedangkan AK sebagai penampung uang hasil kejahatan.

Agar menarik para calon korban, lanjut Edy, kawanan ini memasang sejumlah foto wanita seksi lengkap dengan tarif bokingan. “Foto wanita tersebut juga fiktif, mereka download dari internet didalam lapas,” kata Edy dikantornya, Kamis (8/2/2018).

Untuk meyakinkan calon korban, para pelaku juga mencatut nama salah satu tempat hiburan malam di kawasan Tamansari, Jakarta Barat. Setelah ada lelaki yang tertarik kemudian NF sebagai pelobi akan melakukan tawar menawar hingga disepakati harga yang cocok. Namun, kawanan ini selalu minta uang dibayar dimuka dengan cara ditransfer. “Nanti uang akan diterima dan diambil oleh AK,” tandas Edy.

Kanit Serse Kriminal Khusus Polres Metro Jakarta Barat AKP Arief Purnama Oktora mengatakan, setiap foto wanita yang ditawarkan dibandrol dengan harga yang berbeda.

Bandrol 3-4 juta

“Biasanya pelaku ini meminta DP sebesar Rp 1,5 juta. Pelaku menarifkan untuk satu perempuan atau sekali jasa itu Rp3 juta sampai Rp4 juta,” kata Arief sembari sebut pelaku akan langsung memblokir nomor korban setelah uang ditransfer agar tidak bisa berkomunikasi lagi.

Para lelaki yang tertipu sempat mendatangi tempat hiburan yang namanya dicatut. Ada yang meminta uangnya dikembalikan. Tapi karena merasa tidak pernah menyediakan jasa esek-esek, pihak tempat hiburan malam melaporkan kasus tersebut ke Polres Jakarta Barat.

Berdasarkan laporan itu polisi melakukan penelusuran cyber patrol dan berpura-pura menjadi calon pemesan wanita dalam akun instagram pelaku. “Setelah berkomunikasi dan mendapatkan nomor telefon dan nomor rekening kami langsung menelusurinya,” ucap Arief.

Tepat pada Rabu (2/2/2018) polisi berhasil menangkap AK di tempat persembunyiannya di kawasan Bekasi, Jawa Barat, tanpa perlawanan. Kepada polisi, AK mengaku bisnis tersebut dikendalikan oleh dua rekannya yang berada di Lapas Bulak Kapal dalam kasus narkoba.

 

“Dari hasil pemeriksaan, komplotan ini telah berulang kali melakukan aksinya dan omzet penipuan itu mencapai 25 juta perminggu untuk dibagi bertiga,” pungkas Arief. (ded/GN)

 










Komentar Via Website : 7
Cara Mengatasi Gangguan Tidur Pada Lansia
09 Februari 2018 - 10:35:46 WIB
So far so good, best site and don't forget visit my site http://mysp.ac/466Cc | http://mysp.ac/46NjC | http://bit.ly/2ESzRNI
Penyebab Susah Bab / Buang Air Besar
16 Februari 2018 - 14:20:25 WIB
Terimakasih banyak atas sajian informasi pada siang hari ini ? https://goo.gl/gtS2KQ | https://goo.gl/EEivQk | https://goo.gl/oWzMXE | https://goo.gl/8lqlHd | https://goo.gl/o9avwR
Diabetes Pada Anak Penyebab, Gejala Dan Pengobatan
21 Februari 2018 - 09:53:59 WIB
informasinya sangat lengkap ... dan juga menarik untuk di baca. https://goo.gl/NWoqKm
Mengatasi Kista Dermoid
21 Februari 2018 - 10:16:18 WIB
informasinya sangat bagus untuk diketahui
https://goo.gl/BJCHJE
Pengobatan Alternatif Abses Payudara
24 Februari 2018 - 14:13:16 WIB
informasinya sangat menarik untuk disimak
https://goo.gl/Pzfs5z
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)