Balai Kota

Masyarakat Jakarta Diminta Meneladani Empat Sahabat Nabi

Administrator | Minggu, 26 November 2017 - 10:48:45 WIB | dibaca: 176 pembaca

Balaikota, Jakpos.web.id - Warga Jakarta diminta meneladani empat sahabat nabi, mereka adalah Abu Bakar Assiddiq, Umar Bin Khattab, Utsman Bin Affan, Ali Bin Abi Thalib. Himbaun Moral ini disampaikan oleh Khatib Jumat Mesjid Fatahillah, KH Munawir Aseli.

Menurut KH Munawir Aseli, keempat sahabat memiliki sifat mulia yang beragam, sifat mulia mereka mendapat pengakuan langsung dari Rasulullah Muhammad SAW.

“Empat sahabat Nabi ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat, dari Abu Bakar kita bisa belajar kejujuran, ketegasan dari Umar, Kedermawanan dari Utsman, dan Keadilan dari Ali” Paparnya dihadapan jamaah, Jumat (24/11).

Sholat Jumat ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, Sandi terlihat fokus mendengar wejangan khatib.

Selain itu, dalam khutbahnya, KH Munawir Aseli menekankan perlunya sinergi antara pemimpin dan warga dalam mewujudkan kesejahteraan, menurutnya hal ini juga dicontohkan oleh Nabi.

“Rasulullah mampu merubah kondisi masyarakat dalam waktu singkat karena kemampuannya membangun sinergi dengan masyarakat yang dipimpinnya, hal ini seharusnya menjadi inspirasi ideal bagi pemimpin dan warga Jakarta demi mewujudkan Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya” Jelasnya.

Sehabis Sholat Jumat, Sandiaga Uno tampak berbincang dengan KH Munawir Aseli, suasananya terlihat hangat dan akrab, Wakil Gebernur DKI ini terlihat beberapa kali mengangguk mendengarkan wejangan dari KH Munawir Aseli.[nal/jp]










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)