Ronda

Maulid Nabi : Bidah atau Neraka

Administrator | Sabtu, 24 Februari 2018 - 19:23:13 WIB | dibaca: 182 pembaca



  • Katakanlah, dengan anugerah Allah dan rahmatNya (atas Lahirnya rahmatan lil alamin Nabi Muhammad Saw) hendaklah mereka menyambut dengan senang gembira.” (QS.Yunus: 58)

    Untuk itulah sebagai buktinya kita semua kaum muslimin berkumpul bersilaturahmi bersama memperingati kelahiran rahmat dan rezeki Allah yg paling utama ini dan saling berbagi dalam kasih sayang penuh persaudaraan sesama umatnya dalam sebuah acara pertemuan yg penuh barokah bergembira bersama sama jutaan Muslimin lainnya saudara saudara kita.

    Tua muda miskin kaya bersatu bergembira semua duduk bersama bersama sama Rasulullah yg selalu hadir minimal dalam hati kita semua pencintanya..

    Barang siapa menyengaja (pergi) ke suatu tempat yang dalamnya terdapat pembacaan maulid nabi, maka sungguh ia telah menyengaja (pergi) ke sebuah taman dari taman-taman surga, karena ia menuju tempat tersebut tiada lain melainkan atas dasar kecintaannya kepada baginda Rasul saw. 

    Rosulullah bersabda:  barang siapa
    mencintaku, maka kelak ia akan bersamaku di syurga.

    Bulan ini al hamdulillah wa Syukrulillah masya Allah melihat perayaan Maulid terus dirayakan diseantero dunia . Mudah2an dalam bulan yg penuh rahmat atas lahirnya seorang kekasih Allah, Allah berikan petunjuk dan hidayah kpd mereka yg dengan gigih meyakini dan bersuara lantang menyalahkan saudaranya dan mengatakan dengan keji bahwa Maulid Nabi itu Bid'ah. 

    Mengapa keji ? Ya. Karena semua yg bid'ah itu sesat dan semua yang sesat kelak masuk Neraka, maka pencinta Nabi yang merayakan Maulid Nabi secara langsung mrk anggap adalah calon² penghuni neraka.Nauzubillah.

    Wahai saudara saudara ku ketahuilah Nabi saw bersabda : orang yg tidak  pandai bersyukur atas amal kebaikkan makhluk di bumi tidak akan bisa beryukur kpd yg dilangit.

    Bersyukurlah berterima kasihlah dan ikrarkanlah bersama sama sebagai ungkapan rasa cinta dan syukur atas lahirnya rahmat seluruh  alam semesta ini.

    Bukankah kalau ada orang berbuat baik kepada kita, kita wajib bersyukur membalasnya minimal dengan mendoakannya setiap saat.

    Wahai saudaraku Maulid itu bukan bidah karena bidah itu mengada adakan perbuatan ibadah baru yg tidak dilakukan dan diajarkan Allah dan Rasulnya dan tidak sesuai serta menyimpang dari Aqidah dan Syariat yg telah ditetapkan Allah dan Nabi sesuai kitab dan hadis berdasarkan ilmu Aqli wa Naqli atau nash.

    Wahai saudaraku kalian tidak bisa menghukumi bahwa maulid ini tidak wajib dan hanya sekedar sunah karena betapa banyak dalam al Quran dan hadis bahwa pekerjaan sunah pahalanya berlipat lipat diatas yg wajib sebagai mana menjawab salam adalah wajib , sedang memberikan salam adalah sunah, tetapi nilainya diatas kewajiban yg menjawab salam. masih banyak contoh amaliah seperti ini dalam al Quran dan hadis yg tidak bisa dijelaskan disini

    Rasulullah selalu memperingati hari maulidnya sebagai tanda bersyukur kpd Allah dengan berpuasa setiap hari senin sepanjang hidupnya sampai wafat dimana  ketika beliau ditanyakan mengapa beliau puasa setiap hari senin beliau bersabda :"

    فِيهِ وُلِدْتُ وَفِيهِ أُنْزِلَ عَلَيَّ

    "Pada hari itu aku dilahirkan dan pada hari itu diturunkan kepadaku (Al-Quran)." ( Hadis Sohih).

    Turunnya al Quran atau nuzulul al Quran sudah benar kalian saudaraku wahabi peringati, tetapi kelahiran Rasulullah al Quran yg hidup dan bisa menjelaskan sesuai kehendak Allah dibumi bagaimana bisa kalian bilang bid'ah dan tidak kalian pernah bersyukur memperingatinya.

    Katakanlah: “Dengan kurnia Allah dan rahmat-Nya, hendaklah dengan itu mereka semua bergembira. Kurnia Allah dan rahmat-Nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan”. (QS. Yunus: 58)

    Sebagaimana kita bersyukur atas semua rahmat kelahiran dan kebahagiaan anak anak kita  maka Nabi bersabda :"Tidak sempurna iman salah satu diantara kamu sehingga aku lebih dicintai olehnya daripada anaknya, orang tuanya dan seluruh manusia.” 
    (HR. Bukhori Muslim).

    Sebagai rasa ungkapan syukur kpd Allah Nabi membagi bagikan kambing Aqiqah kpd sahabat sahabat nya dan mengundang sahabat sahabatnya makan dirumahnya berbagi kegembiraan dan berkah atas kelahiran dirinya dan kelahiran keluarganya agar dijadikan contoh utk umatnya.

    Bukankah setiap tahun kenaikan kelas putra putri kalian yg kalian sayangi. kalian memberi hadiah kepada guru guru dan tetangga kalian dengan kado dan bingkisan utk ungkapan rasa syukur dan terima kasih? 

    Apa artinya ungkapan kalian ini kpd mereka dibandingkan dengan perayaan maulid sebagai kado ungkapan rasa terima kasih kami dengan guru kita semua Nabi kaum Muslimin atas semua jasa dan karunia yg kita terima dari kelahiran Nabi kita ini ?

    Nabi Muhammad sa,  bukan hanya sekedar guru. Wujud kelahiran dan diutusnya Nabi Muhammad adalah Rahmat kebahagiaan atas semesta Alam yg paling pantas disyukuri sampai mati dan beliau adalah pemberi Syafaat kita diakhirat nanti...

    Kita wajib bersyukur dan mengenang Nabi Muhammad berkumpul bersama sama atas karunia Allah yg telah mewujudkan kelahiran beliau di bumi..

    Tidak ada al Quran sholat,puasa,haji, kalau tidak ada maulid nabi .Kita tidak tau cara beramal dan ibadah kpd Allah kalau tidak ada lahirnya seorang Nabi.
    Para sahabat Nabi dan kita semuanya akan tetap menjadi kaum jahiliyah dineraka kalau tidak ada kelahiran dan maulid Nabi..

    Kelahiran Nabi Muhammad adalah rezeki bersama kaum muslimin yg paling agung dan kita syukuri bersama sama kpd Allah dengan saling bersilaturahmi berhari raya dengan peringatan acara maulid Nabi krn kalau tidak lahir Nabi tidak akan ada semua hari raya  dan hari peringatan kaum Muslimin hari ini.

    Allah yg abadikan agar kita tinggikan muliakan serukan syukur kita kpd Nabi dengan membesarkan krn keagungan hidup beliau dibumi"Wa rafa'naa lakadzikrak". Dan kami tinggikan bagimu sebutan (nama)mu".(Alam Nasyrah: 4).

    Kita agungkan pemimpin kita Nabi Muhammad pemimpin seluruh bani Adam sebagai komitmen bukti bahwa kita adalah hamba Allah dan bukan anak anak Iblis yang tidak tau berterima kasih menolak perintah dari Allah SWT untuk sujud bersyukur mengakui dan berterima kasih memuliakannya kepemimpinannya. 

    Mari bersujud syukur bersama sama kpd Allah atas kelahiran dan diciptakannya Nabi kita saw pemimpin dari Nabi Adam as dan seluruh nabi juga seluruh jin dan para malaikat diseluruh alam semesta sekaligus Musuh utama Iblis yg tidak bergembira dan sangat membenci kelahirannya.

    Allah SWT berfirman:

    اَ"(Yaitu) orang-orang yang mengikuti Rasul, Nabi yang ummi (tidak bisa baca tulis) yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada pada mereka, yang menyuruh mereka berbuat yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan yang menghalalkan segala yang baik bagi mereka dan mengharamkan segala yang buruk bagi mereka, dan membebaskan beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Adapun orang-orang yang beriman kepadanya, memuliakannya, menolongnya, dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al-Qur'an), mereka itulah orang-orang beruntung."
    (QS. Al-A'raf 7: Ayat 157).

    Sifat² yang disebutkan dalam ayat ini. dan yang telah mengakibatkan adanya pujian Allah SWT, ialah:
    1. Beriman kepada Nabi ini.
    2. Memuliakannya.
    3. Menolong dan membelanya.
    4. Mengikuti cahaya terang yang diturunkan kepadanya.

    Allah cantumkan dan abadikan kisah kelahiran maulid Nabi Nabi dalam al Quran agar kita peringati diri kita setiap saat dan setiap peringatan dan itu bukan bidah.

    tambahan lagi, seorang Pemimpin Besar harus menjadi tokoh yang di muliakan dan dihormati sepanjang masa, dan pada setiap generasi agar kita dan anak Istri kita menjadikan Nabi sebagai idola mereka utk diikuti dan selalu bersama sama saling memperingati perjuangannya 

    Setiap hari adalah Maulid Nabi dan Setiap tempat dan acara adalah maulid Nabi..

    Allah Abadikan kisah abadi kehidupan dan kelahiran para Nabi Nabi agar, kita semua mengabadikan dan menceritakan seta memuliakan menghormati dan selalu mengenang perjuangan hamba hamba Allah ini agar menjadi hiasan dihati kita yg selalu lupa diri ini...

    Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al Qur’an itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan  menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman.” (QS. Yusuf: 111)

    Sesungguhnya Aku berikan kisah yg terindah (Qs Yusuf) ...

    ❤ Milad Mubarak Yaa Rasululloh SAW ❤

    Mustofa Chevy Habsyi / Silaturahmi Anak Bangsa Nusantara (SILABNA)
    -----
    Viralkan Semoga kita didoakan dan disyafaati Rasulullah dan keluarganya.. amin

  • Balas
  • Bala










Komentar Via Website : 10
Obat Penghilang Bopeng Di Apotik
26 Februari 2018 - 10:16:51 WIB
Obat Penghilang Bopeng Di Apotik


http://goo.gl/GLoyce
Obat Mempercepat Haid Di Apotik
27 Februari 2018 - 14:16:20 WIB
Obat Mempercepat Haid Di Apotik


http://goo.gl/tZM972
Obat Radang Tenggorokan Di Apotik Kimia Farma
02 Maret 2018 - 10:15:41 WIB
Obat Radang Tenggorokan Di Apotik Kimia Farma

http://goo.gl/yRXcEm
Obat BAB Berdarah Di Apotik
02 Maret 2018 - 10:44:53 WIB
Obat BAB Berdarah Di Apotik


http://goo.gl/Dmvi37
Obat Penghilang Bekas Koreng Yang Ada Di Apotik
03 Maret 2018 - 10:44:16 WIB
Obat Penghilang Bekas Koreng Yang Ada Di Apotik


http://goo.gl/LSV7Vw
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)