News

Melalui Pelatihan Jurnalistik Hasilkan Karya Berkualitas

Administrator | Sabtu, 21 Oktober 2017 - 06:30:22 WIB | dibaca: 123 pembaca

Iwan Syam Sedang Memberikan Materi Pada Pelatihan Jurnalistik yang digelar Oleh JakPos (foto ; azma/jp)

Jatinegara, Jak Pos.web.id – Melalui pelatihan jurnalistik diharakan para peserta menjadi insan yang kritis, cerdas, serta mampu menyampaikan ide dan gagasan melalui tulisan di media yang dapat dipertanggungjawabkan dengan baik, sesuai kaidah jurnalistik.

Point tersebut disampaikan oleh Iwan Syamariyansyah selaku pemateri pada pelathan jurnalistik dengan tema  ‘menulis itu mudah’, yang diselenggarakan oleh Jak Pos, Jumat, (20/10), di Rukan Permata, Jatinegara, Jakarta Timur.

Selain itu lanjut Iwan, yang membawahkan materi tentang dasar-dasar jurnalistik, pada sesi hari pertama,  menguraikan secara gamblang tentang pengertian, filosofi dan tujuan jurnalistik.

“Prinsip utama yang harus dipegang oleh seorang wartawan, harus jujur pada profesinya, ukuranya adalah hati nurani. Nilai seorang wartawan bukan semata-mata diukur dari seberapa lamanya menjadi watawan, tetapi pada hasil karya berupa tulisan-tulisanya,”jelas Iwan.

Harapan kedepan menurut Iwan, setelah mengikuti pelatihan ini para peserta bisa membuat tulisan, hasil liputanya, menghasilkan tulisan brita yang bagus, aktual dan terpercaya.

Kegiatan pelatihan jurnalistik berlangsung dua hari, Jumat – Sabtu, 20 – 21 Oktober 2017,  sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari berbagai komunitas, mahasiswa, OKP, elemen relawan JakPas, ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

 

(Ovi/JakPos)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)