Kota Kita

Pemprov DKI Gandeng BPPT Bangun PLTSa Bantar Gebang

Administrator | Rabu, 20 Desember 2017 - 22:55:30 WIB | dibaca: 100 pembaca

Penandatanganan MoU antara Pemprov. DKI Jakarta dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di Auditorium Gedung BPPT

Thamrin, JakPos.web.id - Pembangkit listrik tenaga sampah (PLTSa) Bantar Gebang yang akan dibangun oleh Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT) di harapkan bisa diakses publik.  

Hal ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melakukan Penandatanganan MoU antara Pemprov. DKI Jakarta dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di Auditorium Gedung BPPT Lt. 3 Jl. MH. Thamrin No. 8 Jakarta Pusat, Rabu (20/12).

Menurut Anies, PLTSa Bantar Gebang selain menunjukkan kemajuan teknologi juga menjadi bagian dari edukasi penanganan sampah dari hulu.

"Kita ingin membangun kebiasaan warga. Itu sebabnya saya minta fasilitas pengelolaan sampah bisa diakses untuk publik melihat, anak-anak melihat, karena ini bagian dari public education," katanya, Rabu (20/12).

Dengan melihat langsung proses pengolahan, Anies berharap masyarakat menyadari pentingnya mengelola sampah sedari dini. Karena itu, Anies berencana mengagendakan kunjungan siswa sekolah ke TPST dan PLTSa Bantar Gebang.

Anies mengungkapkan, saat ini besaran produksi tujuh ribu ton sampah per hari di Jakarta membutuhkan penyelesaian menyeluruh dari hulu hingga hilir. Sebab itu dalam waktu dekat penanganan sampah lebih difokuskan di bagian hilir.

"Nanti kita akan siapkan program khusus pengelolaan sampah di tiap wilayah, tapi itu sesudah semua siap. Jelas kita ingin dari hulu ke hilir," tukasnya. (yud/JP)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)