News

Pergantian Tahun, Pedagang Sebut Penjualan Terompet Tidak Selaris Petasan !

Administrator | Senin, 01 Januari 2018 - 06:51:54 WIB | dibaca: 90 pembaca

Ilustrasi redaksi

Jakarta - Jakpos.web.id - Malam tahun baru di Buaran Jakarta Timur penjualan terompet tidak seperti petasan yang laku keras.

 

Menurut keterangan Arif saat ditemui pada hari Minggu malam menjelang pergantian tahun 2017, dia mengatakan omset penjualan terompet berbahan dasar kertas menurun akan tetapi untuk jenis terompet berbahan dasar plastik cukup diminati pembeli. 

 

"Beda sama tahun kemarin. nggak rame, yang laku plastik kalau yang begitu (terompet kertas) cepat rusak," jelas Arif, (31/12) yang tinggal di Rawa Badung, Jakarta Timur. 

 

Dari informasi pedagang musiman itu, dia mengutarakan petasan dan kembang api sangat laris terjual hingga dimeja dagangan miliknya hanya tersisa beberapa batang kembang api ukurang sedang. 

 

Uniknya, Arif menawarkan barang dagangannya melalui akun media sosial dan perantara Whatsapps handphone miliknya.

 

"Petasan dijualin lewat group dan WA laku sama teman-teman group dan untuk terompet plastik seharga 25 ribu," ucap Arif bersama anak dan istrinya.

 

Lain halnya dengan Agus, pengendara sepeda motor lebih memilih membeli terompet usai pergantian tahun karena harga barang tersebut diyakini lebih murah. 

 

"Saya mah nanti aja belinya ngajak anak-anak abis tahun baru kan murah," kata pria yang berprofesi sebagai driver online. (DWJP)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)