Ragam

Rumah Langit, Rumah Tanpa Batasan Dalam Meraih Mimpi

Administrator | Minggu, 26 November 2017 - 10:07:04 WIB | dibaca: 94 pembaca

Suasana Kegiatan Belajar di Rumah Langit (foto : non/jp)

Jakarta, Jakpos.web.id - Rumah Langit adalah tempat dimana siapapun tanpa batasan umur bias belajar dan berkumpul bersama dalam melakukan segala kegiatan yang positif.

Rumah yang didirikan pada 5 Desember 2016 oleh Ir. Yusar Mikail ini bertujuan untuk meningkatkan semangat anak penerus bangsa untuk lebih memikirkan Pendidikan, terutama anak kurang mampu yang selama ini sering kita lupakan keberadaannya.

“Waktu kecil saat sedang mengaji, saya melihat guru ngaji yang mengajari saya tidak diberi upah atau gaji. Dari situlah saya ada ide untuk mendirikan tempat belajar gratis tanpa iuran apapun. ” Ucap Pak Yusar pada hari Jum’at (24/11/2017).

Pak Yusar mengatakan banyak sekali hambatan-hambatan dalam mendirikan Rumah Langit, diantaranya bangunan yang masih sangat kumuh saat itu, yang kemudian dengan kemampuan beliau bangunan kumuh tersebut ia ubah menjadi tempat belajar yang sangat nyaman. Dan juga fasilitas yang masih kurang memadai, seiring berjalannya waktu iamendapatkan donatur yang sukarela mau menyumbangkan fasilitas untuk belajar di Rumah Langit.

Tidak hanya sekedar menjadi tempat belajar, Rumah Langit juga bias menjadi tempat bermain yang menyenangkan, banyak sekali permainan yang menjadi metode pembelajaran yang sudah disediakan untuk anak-anak Rumah Langit.

Mereka juga bias dengan mudah menyalurkan bakatnya, semua itu terbukti dengan hasil karya mereka yang terpajang di dinding kelas.

Selain itu, Pak Yusar bersama Istrinya juga menyediakan makan siang sehabis belajar kepada anak-anak Rumah Langit yang berasal dari anak-anak pemulung dan kurang mampu.

Harapan Pak Yusar untuk Rumah Langit, “semoga Rumah Langit bias membuat semua orang bahagia berada disana. ” (non/jp).










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)