Balai Kota

Satu Semester, Layanan Perizinan di Ibukota Capai 2,8 Juta

Administrator | Selasa, 29 Agustus 2017 - 13:34:55 WIB | dibaca: 123 pembaca

BALAIKOTA, Jak Pos.web.id - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Pintu Satu Pintu (DPM-PTSP) DKI Jakarta mencatat dalam satu semester tahun ini, layanan perizinan di Ibukota telah menembus angka 2,8 juta.

Kepala DPMPTSP DKI Jakarta, Edy Junaedi Harahap mengatakan, jumlah pelayanan perizinan ini meningkat 54 persen dari periode yang sama tahun lalu.

 

"Di semester pertama ini layanan mengalami peningkatan signifikan. Baik dari sisi kualitatif maupun kuantitatif," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (18/8).

 

Edy mengaku akan terus melakukan inovasi dalam pelayanan perizinan. Salah satunya dengan menginstruksikan petugas untuk memberikan solusi kepada warga yang mengurus perizinan. 

 

"Keberadaan PTSP ini memang telah banyak diketahui masyarakat Jakarta. Tapi ada juga yang belum tahu. Makanya kami terus sosialisasikan," ucapnya.

 

Ia berharap, dengan meningkatnya pelayanan, masyarakat tidak lagi mengurus perizinan melalui pihak ketiga. Sehingga ke depan, praktik percaloan di Jakarta bisa hilang dengan sendirinya.

 

"Kami ingin tidak ada lagi warga Jakarta mengurus melalui pihak ketiga atau calo," tegasnya.

 

Pada kesempatan yang sama, DPM-PTSP juga meluncurkan lagu berjudul SETIA. 

 

 

 

 

Judul lagu tersebut merupakan singkatan dari lima gagasan, yakni Solusi, Empati, Tegas, Inovasi, dan Andal.


(sumber : BeritaJakarta.com/red)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)