Ragam

Sekolah Anak Jalanan SAAJA Gelar Khitanan Massal

Administrator | Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:52:34 WIB | dibaca: 123 pembaca

Kuningan, JakPos.web.id - Sekolah Alternatif untuk Anak Jalanan (SAAJA) yang berada dalam naungan Yayasan Param (YParam) kembali menggelar Khitanan massal dengan tajuk "Meraih Kesholihan Sosial dengan Saling Berbagi", Sabtu (16/12).

PIC Harian SAAJA, Kristina Iin Dwiyanti mengatakan acara khitanan massal ini telah menjadi agenda rutin sejak dimulai tahun 2012. Peserta yang mengikuti acara tersebut tiap tahun meningkat.

"Sudah memasuki tahun kelima sejak dimulai tahun 2012, awal hanya diikuti 3 peserta, lalu bertambah 10, meningkat lagi 13 peserta di tahun 2015 kemudian 15 ditahun berikutnya hingga sekarang jadi 22 orang peserta, namun 2 orang berkenan hadir salah satunya karena sakit," katanya.

Iin mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan acara tersebut ditengah duka akibat bangunan sekolah SAAJA mengalami keruntuhan yang tertimpa pohon tumbang.

"Alhamdulillah ada kebahagiaan sendiri dapat memberikan kebahagian kepada anak-anak yang ingin sunat tapi terbatas oleh biaya," ungkapnya.

Iin mengutarakan, penyelenggaraan acara khitanan massal mendapat dukungan dari Lembaga Amil Zakat Nasional (Lasnaz) Karyawan Muslim Chevron Indonesia dan Perwakilan Tim Medis dari Istana Sunat.

"Acara dimulai dari sambutan-sambutan oleh Ketua Panitia, Ketua Yayasan Param sama ada Direktur Lasnaz Chevron Denies Syahruddin serta Perwakilan Tim Medis dari Istana Sunat dengan penyerahan bantuan simbolis peserta baru dimulai prosesi khitanan," ujarnya.

Seperti diketahui, Sekolah Alternatif untuk Anak Jalanan (SAAJA) yang berlokasi di Rasuna Said, Jakarta Selatan, mengalami keruntuhan tertimpa oleh pohon tumbang pada Senin (11/12). (yud/JP)










Komentar Via Website : 6
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)