News

Tahun Baru: Penjualan Terompet Terganganggu Isu Difteri

Administrator | Senin, 01 Januari 2018 - 10:07:10 WIB | dibaca: 110 pembaca

Ilustrasi redaksi

Jakarta-Jakpos.web.id - Momentum pergantian tahun baru, bukan lagi menjadi ajang meraup rezeki bagi pedagang terompet, isu difteri menular, disinyalir sebagai penyebab turunnya minat beli masyarakat.

Andi, salah seorang penjual terompet di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, mengaku mengalami kerugian drastis, karena adanya isu difteri menyebar cepat melalui terompet.

“Tahun lalu, saya menjual sekitar 1000 terompet dalam seminggu menjelang pergantian tahun, sekarang hanya laku 120, ini terompet numpuk, terlanjur diorder", ujar Andi, Senin dini hari, (1/1).

Kerugian omset penjualan, juga dikeluhkan Rian (30), salah satu pedagang terompet di jalan Tambak, Jakarta Pusat. Dia mengaku, penjualan terompet untuk pergantian tahun, pada tahun ini jauh menurun jika di bandingkan tahun lalu.

Biasanya, lanjut Rian, sehari sebelum tahun baru, 100 terompet habis terjual, tapi sekarang ini baru laku 5 terompet, apalagi di tambah dengan ada pemberitaan Difteri dapat menular melalui tiupan terompet.

"Sebelum dijual, kita tes terompetnya, bunyi atau tidak, lha untuk pembeli, tidak mungkin kita larang mencoba meniup, jadi kita serba salah", kata Rian.

“Bukan tahun baru, jika sepi terompet, tapi masyarakat sangat khawatir tertular difteri, akhirnya, kami yang menanggung kerugian", pungkas Rian. (Bia/JP)

 










Komentar Via Website : 2
Cara Alami Mengobati Bronkitis
10 Januari 2018 - 10:52:04 WIB
informasinya sangat menarik untuk anda simak
http://tokogamatwalatra.com/cara-jitu-alami-mengo bati-bronkitis/
Obat Benjolan Di Payudara Di Apotik
02 Februari 2018 - 09:13:56 WIB
Obat Benjolan Di Payudara Di Apotik

http://goo.gl/eTsppt
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)