Kerak Telor

Disukai Banyak Orang, Kue Rangi Ternyata Sulit Dicari

Administrator | Sabtu, 25 November 2017 - 00:03:34 WIB | dibaca: 797 pembaca

Penjual Kue Rangi: Bang Atang

Penggilingan, JakPos.web.id - Keberadaan kue rangi yang merupakan makanan

khas dari Betawi sangat sulit ditemui di Ibukota Jakarta. Makanan yang memiliki ciri khas gurih dengan sedikit asin ditambah dengan pasta gula jawa yang manis masih menjadi primadona warga Jakarta.

Perihal ini disampaikan oleh Bang Atang yang telah puluhan tahun menjadi penjual kue rangi di daerah penggilingan, Jakarta Timur.

"Pedagang kue rangi udah jarang, wajarlah susah dicari," kata pria asal Sumedang kepada wartawan Jakpos, Jumat (24/11).

Bang Atang mengatakan kue rangi memang termasuk makanan khas Betawi dan tidak akan dapat ditemui di daerah lain. Kudapan yang terbuat dari tepung sagu tani, garam, dan parutan kelapa akan mudah ditemui jika ada kegiatan yang diadakan oleh warga Betawi.

"Kue rangi termasuk kue jadul, hanya dikonsumsi orang betawi jika ada kegiatan. Dan tidak ada didaerah lain yang menjualnya, ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa kue rangi tidak hanya disukai oleh warga Jakarta, orang yang berasal dari luar pun menyukainya. Bahkan suka dipesan dalam jumlah besar oleh orang dari luar Ibukota.

"Untuk katering, yang pesen orang tertentu nggak terbatas orang Jakarta," ungkap bapak dengan dua anak itu.

Bang Atang memulai menjajakan kue rangi mulai pukul 7.00 hingga pukul 18.00 WIB dengan mendorong gerobak mengelilingi lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Dengan bermodalkan Rp 150 ribu, dia mendapatkan keuntungan antara 60 sampai 100 ribu rupiah perhari.

"Tahun 2017 agak susah berjualan karena faktor ekonomi yang kurang stabil," tandasnya. (dadink/JP)










Komentar Via Website : 23
Awal Kembali 123 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)